Review Anime Joukamchi No Dandelion

Kali ini saya akan mengulas salah satu anime slice of life yang betermakan kehidupan kerajaan, dari pada lama-lama nunggu mending kita langsung ulas saja anime Joukamachi No Dandelionnya.




Judul : Joukamachi No Dandelion
Status : Finished Airing
Tayang : 3 Juli - 18 September 2015
Episode : 12
Durasi : 24 menit per episode
Genre : Comedy, Seinen, Slice of Life, Super Power



Sinopsis Joukamachi No Dandelion

Bercerita tentang seorang raja yang memiliki anak banyak, raja yang satu ini agak berbeda dari raja lainnya, biasanya seorang raja tinggal di istana, akan tetapi raja yang satu ini enggan tinggal di istana, ia lebih memilih tinggal di rumah biasa dan menjadikan istana sebagai tempat kerja bukan tempat tinggal (patut dicontoh nihhh...!!!). namanya Souichirou dia adalah raja yang memiliki anak yang banyak, dia juga sangat overprotective pada anak anaknya, dia bahkan membuat uu dimana di setiap sudut kota dipasangi kamera CCTV untuk mengawasi semua aktifitas anak anaknya di luar rumah, dan semua hasil rekaman ini juga gak dibiarkan begitu saja, hasil rekamannya di jadikan acara reality show tentang keseharian keluarga kerajaan, dan hal ini juga yang menjadikan anak anaknya jadi kesulitan untuk keluar rumah.

Dan acara ini juga memiliki tujuan yaitu untuk menentukan anak mana yang memiliki popularitas terbaik untuk menjadi calon raja selanjutnya, apabila salah seorang anak memiliki popularitas yang tinggi maka anak itu akan diangkat menjadi seorang raja, Nah tokoh utama dalam anime ini adalah Sakurada Akane, dia adalah anak yang sangat pemalu dan juga kesulitan untuk berbicara di depan umum, dia juga gak punya niat untuk jadi raja, akan tetapi setelah dia mendapatkan ceramah singkat dari kakaknya dia akhirnya mau menjadi raja dan berusaha untuk menghapus uu kamera CCTV, diapun berusaha untuk mendapatkan popularitas dan berusaha melawan sifat pemalunya.

Pengenalan Tokoh

Sakurada Akane




Akane adalah anak keempat dari sembilan bersaudar, dia adalah anak yang pemalu dan gak bisa berbicara di depan banyak orang, tujuannya untuk menjadi raja selanjutnya adalah untuk menghilangkan semua kamera CCTV, tapi dibalik sifat pemalunya itu, Akane memiliki rasa keadilan yang kuat. dia memiliki kekuatan yaitu dia bisa memanipulasi gravitasi.





Sakurada Aoi





Anak pertama dari sembilan bersaudara, kekuatannya adalah dia mampu mengigat segala hal dalam satu kali lihat, tapi kekuatan sebenarnya adalah dia bisa membuat orang melakukan apapun yang ia perintahkan, dan karena hal inilah ia enggan untuk menjadi raja.





Sakurada Kanade



Kanade adalah anak ke 3 dari 9 bersaudara, dia adalah anak kembar dengan kakaknya Shu, dia memiliki keinginan yang sangat kuat untuk menjadi raja, dia ingin menjadi raja karena ingin memperbaiki kesalahannya dulu, kekuatannya adalah dia mampu menciptakan apapun, tapi hasil ciptaannya itu akan diambil dari tabungannya.





Sakurada Shu






Anak kedua dari sembilan bersaudara, dia memiliki kekuatan yaitu dia bisa menteleport dirinya dan apapun yang ia sentuh.






Sakurada Misaki





Anak kelima dari sembilan bersaudara, dia memiliki kekuatan yaitu mengkloning dirinya sendiri menjadi 7 kloninggan, dan setiap kloningannya memiliki sifatnya tersendiri.






Sakurada Haruka




Haruka adalah anak keenam dari sembilan bersaudara, dia tidak memiliki keinginan untuk menjadi raja, dia selalu membantu Misaki dalam setiap permasalahannya, kekuatannya adalah ia dapat menghitung segala kemungkinan dalam setiap situasi.





Sakurada Hikari





Anak ketujuh dari sembilan bersaudara ini adalah seorang idol dengan nama Sakuraba Light, dia tidak begitu tertarik untuk menjadi seorang raja tapi dia begitu fokus dalam karirnya sebagai seorang idol, kekuatannya adalah ia dapat memanipulasi tubuhnya menjadi lebih dewasa atau menjadi lebih muda.





Sakurada Teru




Anak kedelapan dari sembilan bersaudara, dia selalu berusaha untuk menjadi seorang super hero, kekuatannya adalah ia mampu memperkuat dirinya sendiri melebihi kekuatan manusia.






Sakurada Shiori




Anak bungsu dari sembilan bersaudara, walaupun dia adalah anak yang paling muda, dia adalah anak yang bijaksana dan juga jeli, kekuatannya adalah dia mampu berbicara dengan binatang dan juga barang barang.







Ulasan Joukamchi No Dandelion

Anime yang sebenarnya cukup unik karna menceritakan tentang keluarga kerajaan, banyak pesan pesan yang diselipkan di anime ini, memang anime ini secara keseluruhan menceritakan kehidupan sehari hari dari keluarga kerajaan, comedy yang ditampilkan oleh anime ini juga cukup menghibur, ya walaupun masih banyak kekurangan dari cerita yang disuguhkan di anime ini, menurut saya anime terlalu mengandalkan comedynya untuk mengembangkan jalan ceritanya, walau begitu anime ini enak untuk dinikmati

Grafiknya cukup memuaskan walau gak bisa dibilang spesial, dari segi OST enak untuk didengar, jadi saya kasih nilai 7,5 buat anime ini.

Postingan populer dari blog ini

Review Ending Manga Nisekoi